Striker Swedia Terancam Sanksi Terkait Tes Doping

situs judi online

Berita Bola Malam Ini – Striker Timnas Swedia, Marcus Berg, terancam sanksi Fifa setelah ia menunda tes doping yang seharusnya dia lakukan usai laga melawan Timnas Jerman, Minggu (24/6).

Dalam laga itu sendiri, Timnas Swedia kalah 1-2 dari Timnas Jerman. Tapi, Marcus Berg, 31 tahun, dipilih untuk lakukan tes doping secara acak usai pertandingan.

Laporan yang berkembang di Swedia mengklaim, Marcus Berg telah putuskan untuk menunda tes tersebut demi meladeni wawancara dengan media massa usai pertandingan. Padahal, seharusnya tes doping langsung dilakukan seorang pemain yang ditunjuk segera setelah pertandingan usai.

Tindakan atas penundaan tes doping yang dilakukan Berg ini kabarnya telah membuat marah perwakilan Fifa yang dia biarkan menunggu. Striker yang kini membela klub Uni Emirat Arab, Al Ain, itu diklaim telah dilaporkan melanggar aturan terkait sikapnya itu.

Berg yang juga mantan bintang Hamburg Sv itu sebelumnya juga pernah mendapat peringatan akibat menunda tes doping.

Kini, tentu saja, peringatan sekali lagi untuk Berg dalam kasus yang sama, telah membuat suporter Timnas Swedia khawatir ia bisa dikesampingkan dari pertandingan terakhir Grup F melawan Meksiko, di mana Swedia diwajibkan menang.

Namun, Fifa tampaknya tak akan berlama-lama dengan kasus ini. “Sesuai dengan peraturan anti-doping Fifa, para pemain diizinkan untuk melakukan wawancara dengan media sebelum tes doping, selama mereka tetap di bawah pengawasan seorang pendamping anti-doping,” ujar seorang juru bicara Fifa kepada SunSport.

Saat ini, posisi Swedia di papan klasemen Grup F Piala Dunia 2018 kurang meyakinkan. Di laga perdana, Swedia memang menang 1-0 atas Korea Selatan. Tapi, tim asuhan Jan Olof Andersson itu kalah 2-1 dari Jerman di laga kedua babak penyisihan grup. Swedia pun hanya bertengger di peringkat tiga dengan hanya mengoleksi tiga poin. (iyabet/news)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat