Skor Akhir Pertandingan Swiss vs Kosta Rika 2-2

situs judi online

Hasil Pertandingan Swiss vs Kosta Rika 2-2 – Hasil Swiss vs Kosta Rika, laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis dinihari, usai dengan skor 2-2. Los Ticos harusnya menang dua atau tiga gol.

Laga dimulai dengan kontrol penuh dari anak-anak Swiss. Mereka mendominasi bola sampai dengan 70% selama beberapa menit awal. Skuad Kosta Rika malam ini puas dengan bertahan di setengah lapangan mereka sendiri.

Namun dengan cepat terlihat strategi yang diterapkan Los Ticos malam ini. Mereka memanfaatkan hampir semua peluang untuk melakukan serangan balik kilat. Sampai akhir babak pertama terlihat ada EMPAT peluang tembakan on target yang dilepaskan skuad Amerika Tengah ini. Bandingkan itu dengan satu saja serangan tepat ke gawang oleh Rossocrociati. Off target dua banding dua. Dominan tapi sepi serangan.

GOOOOL!
Gol pada babak pertama terjadi oleh Blerim Dzemaili menit 31. Ini berawal dari satu serangan di sisi kanan. Bola dikirimkan ke tiang jauh, disundul oleh Breel Embolo menjadi umpan tarik ke depan gawang dan dihabisi oleh Dzemaili. GOL! 1-0!

Hasil Pertandingan Swiss vs Kosta Rika
Hasil Pertandingan Swiss vs Kosta Rika

Gol Swiss menit 31 itu tidak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan. Ada empat serangan dari Los Ticos antara menit 6 sampai 20. Seharusnya sudah menjadi gol salah satunya. Terutama serangan menit keenam itu saat tandukan dari Celso Vorges hanya menghantam tiang kiri gawang. NYARIS!

Menit 7 satu tendangan geledek dari Cristian Gamboa diselamatkan oleh kiper Yann Sommer. Menit 10 satu ketidakberuntungan menimpa Kosta Rika setelah tendangan satu pemainnya hanya menerpa mistar! NYARIS! Kesialan bertubi-tubi yang dialami Los Ticos masih terjadi lagi menit 20 saat satu serangan berhasil ditepis keluar oleh kiper Sommer.

Menit 38 Stephan Lichtsteiner mohon-mohon ampun agar tak diberi kartu kuning tapi tekelnya tadi terlalu jahat. Wasit Clement Turpin asal Prancis mengibaskan kartu kuning dan itu berarti pemain anyar Arsenal itu akan absen pada laga 16 besar. Setelah itu tak ada yang cukup layak untuk dilaporkan. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk The A-Team.

Laporan babak kedua
Dimulai dengan tempo lebih lambat. Dominasi bola jauh lebih seimbang saat ini. Shots on target sama satu banding satu. Off target tiga banding dua sejauh paruh kedua ini.

Tapi dalam waktu singkat segera terjadi gol. Kali ini di ujung lain lapangan. Kendall Waston menanduk bola hasil sepak pojok Joel Campbell. Tak bisa ditahan kiper Rossocrociati. GOL! 1-1!

Sudah menit 76. Jika skor ini bertahan sampai akhir maka Swiss akan lolos bersama Brasil ke babak 16 besar. Di jam yang sama ini Brasil sudah unggul 2-0 atas Serbia. Jika itu terjadi maka Selecao akan menjumpai Meksiko, runner-up Grup F. Sementara itu Swiss akan bertemu Swedia.

Drama menit-menit terakhir terjadi lagi. Pertama, Josip Drmic mencetak gol pada menit 88 setelah melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Skor berubah 2-1 untuk Swiss. Namun di menit kedua injury time ada tendangan penalti untuk Kosta Rika. Sebenarnya gagal karena bola membentur mistar tapi memantul kembali di tubuh Sommer dan GOL! 2-2!

Setelah injury time beberapa menit, wasit Clement Turpin akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Swiss vs Kosta Rika ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan pemain Swiss vs Kosta Rika:
Swiss (4-2-3-1) Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Embolo; Gavranovic.

Kosta Rika (3-4-2-1) Navas; Acosta, Waston, Gonzalez; Gamboa, Borges, Guzman, Oviedo; Bryan Ruiz, Colindres; Campbell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *