Skor Akhir Pertandingan Kolombia vs Inggris 1-1 (Adu Penalti 3-4)

situs judi online

Hasil Pertandingan Kolombia vs Inggris 1-1 (Adu Penalti 3-4) – Hasil pertandingan Kolombia vs Inggris pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium hari Rabu (4/7) dinihari ditutup dengan skor akhir 1-1. Laga diselesaikan dengan adu penalti 3-4!!

Rute mudah ke final
Laga ini sangat penting untuk kedua kesebelasan, tentu saja, tapi terutama untuk Inggris. Tersingkirnya Spanyol di tangan Rusia menjadikan jalan mereka jauh lebih mudah. Jika mereka berhasil menaklukkan lawan tersulit mereka pada babak 16 besar ini, Kolombia, rute ke final di Rusia terasa lebih mudah. Setidaknya di atas kertas. Swedia menunggu di perempat final, dan Kroasia atau Rusia di semi final.

Bandingkanlah itu dengan rute yang harus ditempuh Belgia di sisi lain peta rute Piala Dunia 2018. Mereka bertemu Brasil di perempat final, sebelum ditunggu oleh salah satu dari Prancis atau Uruguay di semi final. Baik Brasil, Prancis maupun Uruguay, ketiganya adalah mantan juara dunia.

Babak pertama hanya satu tembakan ke gawang masing-masing
Sepanjang babak pertama hanya ada satu tembakan tepat mengarah ke gawang di kedua ujung lapangan. Statistik ini mencerminkan bagaimana kedua tim menjaga secara ketat pertahanannya, bahkan jauh sebelum bola mencapai kotak penalti.

Kolombia, contohnya, yang turun bermain tanpa top skor empat tahun lalu, James Rodriguez, terlihat memainkan formasi berlian. Dua-tiga pemain menyerang, dua di belakangnya mencegah bola terlalu cepat turun ke bawah saat kehilangan bola.

Sebagai akibatnya penguasaan bola sepanjang babak pertama terjaga pada level serupa, 47% vs 53%. Shots on target masing-masing satu, tapi tembakan nyasar ke sisi gawang dua lawan empat.

Satu peluang terbaik Inggris terjadi menit 16 saat Harry Kane menerima umpan lambung dan menanduk bola ke gawang David Ospina. Entah apa yang terjadi, bola meleset tipis saja di atas mistar gawang. NYARIS!

Melihat tensi dari permainan ini, tak mengherankan jika kemudian satu pemain La Tricolor masuk buku catatan wasit. Wilmar Barrios terkena kartu kuning setelah dalam satu kekacauan di depan gawang menjelang sepak pojok, ia menanduk Jordan Henderson. Seharusnya bisa kartu merah!

Di akhir paruh pertama giliran Kieran Trippier membuang peluang emas setelah tembakannya dari dalam kotak meleset di sisi gawang. NYARIS!

Hasil Pertandingan Kolombia vs Inggris
Hasil Pertandingan Kolombia vs Inggris

Babak kedua, tendangan penalti!

Babak kedua diawali dengan satu tendangan penalti bagi Inggris setelah Carlos Sanchez membanting Kane di depan wasit. Apa dia tak melihat wasit memposisikan diri tepat di belakangnya? Tanpa ampun pengadil asal Amerika, Mark Geiger, mengibaskan kartu kuning. Sekedar mengingatkan Carlos Sanchez ini juga pemain yang sama yang terkena kartu merah dalam waktu dua menit sejak kick-off pada laga lawan Jepang di babak penyisihan grup.

Harry Kane maju dan berhasil menipu kiper David Ospina. GOL! 0-1! Sang kiper Los Cafeteros membanting tubuhnya ke kanan, sementara bola bersarang ke bagian tengah gawang. Kane melakukan penalti ini dengan ketenangan luar biasa! Dasar algojo!

Jika skor ini bertahan sampai akhir maka fans The Three Lions boleh bermimpi timnya lolos ke final. Hanya ada tim Swedia dan salah satu dari Rusia atau Kroasia menunggu mereka di perempat final dan semi final, masing-masing.

Menit 63 hampir saja skuad asuhan Gareth Southgate menambahkan satu gol. Satu umpan lambung silang masuk ke depan gawang dan ada Dele Alli di sana menanduk bola, tapi meleset tipis di atas gawang. NYARIS!

Menit 81 hampir saja Los Cafeteros menyamakan skor. Juan Cuadrado menerima bola bagus di dalam kotak dan menembak, tapi ternyata hanya melesat tinggi di atas mistar. Betapa tensi tinggi laga ini terlihat dari jumlah kartu kuning yang dikibaskan wasit sejauh ini. Lima untuk Kolombia (Barrios, Arias, Sanchez, Falcao dan Bacca) serta dua untuk Inggris (Henderson dan Lingard).

Statistik akhir babak kedua:

  • Shots on target 1 banding 2 (untuk Inggris)
  • Shots off target 5 banding 7 (untuk Inggris)
  • Dominasi bola 47% banding 53%
  • Sepak pojok 0 banding 7 (untuk Inggris)
  • Pelanggaran 18 banding 10

Sudah menit 90 dan skor masih terjaga 0-1 untuk keunggulan The Three Lions. LIMA MENIT waktu tambahan diberikan wasit. Cukup murah hati. Dalam kenyataannya ini bisa menjadi 7 menit. Masih banyak peluang bagi Los Cafeteros menambah golnya.

Menit 88 tadi Raheem Sterling keluar, Jamie Vardy masuk. Southgate sudah menyiapkan mental untuk adu penalti di akhir 120 menit, jika terpaksa.

GOOOL! Sama skor!
Benar saja kan. Yerry Mina mencetak gol bagi Kolombia dari hasil sebuah tendangan sudut. Skor sekarang 1-1. Kita sebentar lagi memasuki extra time. Mampus, mampus! Los Cafeteros dalam keunggulan moral untuk masa tambahan waktu ini.

Babak Extra Time!
Paruh pertama extra time sudah dimulai dan permainan keras diperagakan kedua tim. Wasit menahan diri untuk tidak mengibaskan kartu kuning. Barrios bisa-bisa jadi pemain pertama yang diusir malam ini. Atau Carlos Bacca?

Menit 96 Johan Mohija mengirim satu umpan matang, namun dihentikan kiper Jordan Pickford segera setelah memasuki kotak penalti.Menit 101 Bacca melompat untuk menyambut satu sepak pojok tapi gagal menjadi gol.

Inggris sudah menggunakan jatah tiga pergantian pemain. Terakhir Danny Rose masuk menit 102 gantikan Ashley Young. Sebelumnya Eric Dier masuk gantikan Dele Alli menit 81 dan Vardy masuk gantikan Sterling menit 88. Sisa satu.

Rotasi keempat malam ini mungkin dicadangkan untuk menarik keluar kiper Jordan Pickford dan memasukkan Nick Pope yang spesialis penalti. Strategi yang sama digunakan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2014 saat menghadapi adu penalti lawan Kosta Rika dan berhasil membawa mereka lolos ke semi final.

Entah menit keberapa dari paruh kedua extra time, Kyle Walker terpincang-pincang akibat kram. Southgate dalam dilema besar. Menarik keluar Walker saat ini akan menghilangkan kesempatan memasukkan Pope.

Menit 112 satu peluang emas dibuang oleh Danny Rose. Tembakannya dari dalam kotak meleset ke sisi gawang. Sayang sekali! Kita agaknya akan menyaksikan adu penalti nih. Menit 113 benar saja kan. Rashford masuk, Walker keluar. Dia bisa jadi pahlawan Inggris malam ini. Menit 115 Eric Dier membuang satu kesempatan. Sundulannya untuk satu sepak pojok melayang tinggi banget di atas gawang lawan.

ADU PENALTI!!

  • Radamel Falcao (Kolombia) GOL! 1-0
  • Harry Kane (Inggris) GOL! 1-1
  • Juan Cuadrado (Kolombia) GOL! 2-1
  • Marcus Rashford GOL! 2-2!
  • Luis Muriel GOL! 3-2!
  • Jordan Henderson GAGAL! Tetap 3-2
  • Mateus Uribe GAGAL! Tetap 3-2
  • Kieran Trippier GOL! 3-3!
  • Carlos Bacca GAGAL! Tetap 3-3!
  • Eric Dier GOL! 3-4!!

Setelah 90 menit waktu reguler, 2×15 menit extra time, dan adu penalti, wasit Mark Geiger meniup peluit panjang. Hasil Kolombia vs Inggris ditutup dengan skor 1-1 (adu penalti 3-4).

Susunan pemain Kolombia vs Inggris:
Kolombia: Ospina; Arias, D Sanchez, Mina, Mojica; Barrios, C Sanchez, Lerma; Quintero, Falcao, Cuadrado. Cadangan: Zapata, Murillo, Bacca, Vargas, Muriel, Uribe, Diaz, Borja. Izquierdo, Aguilar.

Inggris: Pickford; Walker Stones Maguire; Trippier, Lingard, Henderson, Alli, Young; Sterling, Kane. Cadangan: Butland, Pope, Rose, Dier, Delph, Cahill, Alexander-Arnold, Rashford, Welbeck, Loftus-Cheek, Vardy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat