Skor Akhir Pertandingan Iran vs Portugal 1-1

situs judi online

Hasil Pertandingan Iran vs Portugal 1-1 – Hasil pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 antara Iran vs Portugal di Stadion Mordovia Arena pada hari Selasa (26/6) dinihari ditutup dengan skor akhir 1-1.

Iran membuktikan bahwa mereka bukanlah lawang yang dapat dianggap enteng oleh Portugal, bahkan sepanjang pertandingan skuad Iran mampu mengimbangi permainan Cristiano Ronaldo dkk.

Jalannya Pertandingan Iran vs Portugal
Pertandingan Grup B antara Iran vs Portugal pun dimulai, kedua kubu dengan tempo permainan cepat terlibat dalam jual beli serangan semenjak menit pertama dimulai.

Cristiano Ronaldo di menit ke-3 mendapatkan peluang pertama bagi Portugal, dari sayap kiri ia menerobos beberapa pemain bertahan Iran, sayang tembakannya langsung mengarah ke pelukan kiper Beiranvand.

Andre Silva dan Adrien Silva bekerjasama dengan baik di sayap kiri namun Rezaeian menjaga wilayahnya dengan baik.

Di menit ke-7 Taremi mengancam gawang Portugal, melalui serangan balik Jahanbakhsh menerobos dari sayap kanan dan mengirimkan bola ke dalam kotak penalti, sayang tembakan Taremi terlalu lemah.

Tak lama kemudian Joao Mario mengancam! Ronaldo mnegirimkan crossing ke mulut gawang Iran, salah komunikasi antara kiper Beiranvand dan bek Ezatolani, bola ke Joao Mario namun tembakannya melambung tinggi. Sang kiper dan bek Iran terlibat perselisihan diantara mereka sendiri.

Menit 19 Quaresma mengirimkan tembakan on target dan bola dipukul menjauh oleh Beiranvand.

Menit 23 sebuah peluang emas untuk Iran, Jahanbakhsk berlari kencang hendak menyambut bola kiriman dari Azmoun, nyaris menjebol gawang Rui Patricio andai saja sang kiper tak maju untuk merebut bola.

Di menit 33 Guerreiro mendapatkan kartu kuning pertama di laga ini usai melanggar Jahanbakhsk. Haji Safi sempat memblok tembakan Ronaldo di menit 36 saat menerima sepak pojok Quaresma.

Di menit 37 dua peluang bagi Iran untuk mencetak gol, Azmoun yang bermain baik mengancam dengan tembakannya, tembakan pertama diblok oleh Pepe dan berikutnya oleh Fonte.

Menit 40 Ronaldo menceoba melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh, bola mengarah langsung ke kiper Iran. Tak lama kemudian serangan balik Quaresma namun tembakannya tak menemui sasaran.

Menit 45 GOOLLLL QUARESMA! Portugal berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Ricardo Quaresma! Ia memotong masuk menerima bola kiriman Adrien Silva dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Bola melambung tak mampu diraih oleh kiper Iran dan GOL! Skor 0-1 Portugal memimpin hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua tak ada tanda-tanda bahwa skuad Iran menyerah begitu saja, mereka tetap bersemngat mengejar ketertinggalan.

Namun sayang, di menit 50 Ronaldo terjatuh di dalam kotak penalti, wasit Caceres memutuskan untuk menggunakan VAR, dan … PENALTI! Haji Safi yang melanggar Ronaldo pun mendapatkan kartu kuning.

Ronaldo melangkah maju untuk menjadi algojo tendangan penalti, ini keahliannya! Ia berlari pendek dan menendang bola dengan keras, kiper Alireza Beiranvand melompat ke arah yang tepat dan … PENALTI GAGAL! Bola berhasil diblok oleh Beiranvand! Skor masih 0-1.

Hasil Pertandingan Iran vs Portugal 1-1
Hasil Pertandingan Iran vs Portugal 1-1

Pertandingan mulai memanas, pemain Portugal berusaha mengulur waktu, pelanggaran dari kedua kubu kerap terjadi. Quaresma melakukan drama saat berebut bola dengan pemain Iran, wasit cuek saja.

Saat Quaresma terjatuh kembali oleh pemain Iran dan wasit Caceres kembali tak peduli, ia berlari ke arah Ezatolahi yang tadi menjatuhkannya, dan HUKKKK!! Selangkangan Ezatolahi jadi sasaran Quaresma! Kartu kuning! Tak lama kemudian sang pencetak gol ditarik keluar digantikan oleh Bernardo Silva.

Pemain Iran seperti tanpa ada lelahnya, mereka terus mengancam gawang Portugal, beberapa peluang tercipta. Ghoddos masuk menggantikan Jahanbakhskh, dan tak lama kemudian Ghoddos menerima bola dari Azmoun dan melepaskan tembakan keras, bola melebar tipis saja!

Di menit 83 usai wasit kembali menggunakan VAR, akhirnya Ronaldo diputuskan bersalah karena melanggar pemain Iran Pouraliganji, meski sebenarnya biasa-biasa saja sih kalau lihat pelanggarannya.

Joao Moutinho masuk menggantikan Joao Mario. Di pertandingan Grup B lainnya, Spanyol tertinggal 1-2 oleh Maroko, menakjubkan!

Lima menit terakhir waktu normal, Iran masih terus berusaha tanpa kenal lelah. Namun Portugal juga tak mau kecolongan, mereka juga kerap mengancam gawang Iran melalui usaha Pepe, Ronaldo dan Silva.

Namun siapa sangka, usaha pemain Iran terbayarkan di masa injury time! PENALTI UNTUK IRAN! Cedric melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit sebelumnya memeriksa VAR untuk memastikan.

Karim Ansarifard yang menjadi algojo tendangan penalti tak membuang peluang emas ini, GOL!! Skor imbang 1-1.

Bahkan Iran nyaris mencetak gol kedua mereka sesaat kemudian saat tendangan Teremi sayangnya menghajar sisi gawang Portugal.

Iran yang bermain cukup bagus malam ini harus bangga mampu menahan Portugal, wasit pun meniup peluit panjang. Hasil Iran vs Portugal ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Iran vs Portugal
IRAN (4-5-1): Alireza Beiranvand; Ehsan Haji Safi, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Ramin Rezaeian; Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Vahid Amiri, Saeid Ezatolahi, Omid Ebrahimi; Sardar Azmoun. Cadangan: Mehdi Torabi, Mohammad Reza Khanzadeh, Pejman Montazeri, Reza Ghoochannejhad, Ashkan Dejagah, Milad Mohammadi, Karim Ansarifard, Masoud Shojaei, Amir Abedzadeh, Mohammad Rashid Mazaheri, Saman Ghoddos

PORTUGAL (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte; Joao Mario, Adrien Silva, Ricardo Quaresma, William Carvalho; Andre Silva, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Gelson Martins, Bruno Alves, Ricardo Pereira, Beto, Bruno Fernandes, Manuel Fernandes, Joao Moutinho, Mario Rui, Gonaalo Guedes, Bernardo Silva, Anthony Lopes, Ruben Dias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat