Skor Akhir Pertandingan Denmark vs Prancis 0- 0

Hasil Pertandingan Denmark vs Prancis 0-0 – Hasil pertandingan Denmark vs Prancis di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2018 yang digelar di Luzhniki Stadium, Moscow, Selasa (26/6), ditutup dengan skor 0-0.

Datang ke pertandingan ini, Timnas Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah kantongi dua kemenangan di dua laga sebelumnya. Yakni, menang 2-1 atas Australia dan menang 1-0 atas Peru.

Itu sebabnya, Les Bleus menyimpan para pemain kuncinya, di antaranya Kylian Mbappe, Paul Pogba, Hugo Loris dan Benjamin Pavard, di laga kontra Denmark malam ini. Sedangkan Denmark, masih andalan Christian Eriksen dalam membangun aksi penyerangannya.

Timnas Prancis tunjukkan dominasinya atas Timnas Denmark di 10 menit awal babak pertama, dan bukukan ball possesion hingga 67 persen atas Denmark yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini. Namun, tak ada aksi serangan berarti yang dilakukan para pemain kedua tim.

Baru di menit ke-15, Olivier Giroud lancarkan ancaman pertamanya ke gawag Denmark. Namun, aksi Giroud berhasil dimentahkan Kasper Schmeichel, dan tendangan sudut untuk tim Prancis juga tak membuahkan hasil.

Denmark mendapat kesempatan lakukan serangan balik jelang menit ke-30. Lewat umpan Andreas Cornelius di sisi kiri, Christian Eriksen berusaha sarangkan golnya ke gawang Steve Mandanda. Namun, Mandanda dengan sigap berhasil amankan bola.

Antoine Griezmann juga berhasil lancarkan ancamannya di babak pertama ini. Tapi sayangnya, tembakan on target bintang Atletico Madrid itu malah jatuh ke tangan Schmeichel.

Dua menit menjelang jeda, giliran Giroud yang kembali mendapat peluang bagus, yang sayangnya melambung di atas gawang Denmark dan dia berada dalam posisi offside. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di awal babak ke dua, Prancis kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun, Denmark bahkan mendapat peluang tendangan bebas dari luar kotak penalti di menit 53, setelah Raphael Varane lakukan pelanggaran terhadap Eriksen.

Skor Akhir Pertandingan Denmark vs Prancis 0- 0
Skor Akhir Pertandingan Denmark vs Prancis 0- 0

Tembakan kencang Eriksen nyaris saja menjebol gawang Prancis, termasuk saat bola yang sudah jatuh ke tangan Mandanda, lepas, dan ada Andreas Cornelius yang berlari menghampiri bola. Beruntung Mandanda dengan sigap menyambar bola, dan Cornelius gagal memanfaatkan bola liar.

Hingga menit ke-77, pertandingan masih berjalan buntu dan belum ada gol yang tercipta untuk ke dua tim. Akhirnya, pelatih Prancis Didier Deschamps pun turunkan amunisi rahasianya, Kylian Mbappe, gantikan Ousmane Dembele.

Namun, ancaman dilakukan Nabil Fekir yang masuk di menit 68 gantikan Antoine Griezmann. Namun, tembakan jarak jauh Fekir gagal membuahkan hasil.

Namun, hingga menit 85, kedudukan belum berubah dari skor kacamata. Namun, para pemain Prancis masih terus tunjukkan dominasinya atas Denmark hingga 60 persen.

Di akhir pertandingan, wasit asal Brasil, Sandro Ricci, berikan tambahan waktu empat menit. Namun, tetap saja, tak ada gol yang tercipta bagi ke dua tim, meskipun Prancis berhasil menutup laga ini dengan ball possesion 62 persen atas Denmark. Laga pun ditutup imbang, 0-0.

Berkat hasil imbang 0-0 ini, Prancis dan Denmark pun lolos ke babak 16 besar karena keduanya berada di posisi satu dan dua Grup C, tak terpengaruh kemenangan 2-0 Peru atas Australia.

Susunan Pemain Denmark vs Prancis

Denmark: Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Mathias Jorgensen, Henrik Dalsgaard, Thomas Delaney/Lukas Lerager, Christian Eriksen, Jens Larsen, Martin Braithwaite, Andreas Cornelius/Kasper Dolberg, Pione Sisto/Viktor Fischer.

Prancis: Steve Mandanda, Lucas Hernandez/Benjamin Mendy, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Djibril Sidibe, N’Golo Kante, Stephen N’Zonzi, Thomas Lemar, Antoine Griezmann/Nabil Fekir, Ousmane Dembele/Kylian Mbappe, Olivier Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *