Skor Akhir Pertandingan Chelsea vs Manchester City 0-2

situs judi online

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City 0-2 –  Pada laga pembuka musim Liga Inggris, Community Shield, pada Minggu malam di Stadion Wembley, usai dengan skor 0-2. Kedua gol dicetak oleh Sergio Aguero!

Community Shield, buat Anda yang belum tahu, ada laga pembuka musim Liga Inggris. Tapi kenapa Chelsea vs Manchester City? Itu karena Community Shield selalu mempertemukan juara Piala FA vs juara Premier League musim sebelumnya.

Gol cepat babak pertama
Riyad Mahrez yang merupakan pemain anyar Manchester City segera masuk perhatian dengan serangannya pada menit 2. Ia menerima bola dari Benjamin Mendy dan dari tepi kotak penalti ia melepaskan tendangan berbahaya dan GAGAL! Diblokir satu pemain Chelsea.

Menit 6 sang mantan Leicester City ini mengambil tendangan bebas dan gagal menembus dinding manusia. Menit 10 NYARIS! Mahrez masuk dan menerima umpan menjanjikan, tapi tembakannya masih berhasil diblokir pemain The Blues.

GOL! Kebuntuan itu akhirnya berhasil dipecahkan pada menit 13. Berawal dari satu serangan di sisi kanan, Phil Foden berhasil membawa bola ke bagian tengah dan mengirim umpan secara sempurna ke Sergio Aguero. Pemain Argentina itu melepaskan tendangan keras menyilang ke sudut gawang, melewati kolong Rudiger dan GOL! 0-1! Willy Caballero tak mampu membaca arah tembakan itu.

manchester city vs chelsea
manchester city vs chelsea

Menit 20 satu bola gratis dari The Blues untuk anak-anak City. Beruntung ada David Luiz di lini belakang yang mampu membersihkannya. Menit 23 Jorginho ke Barkley ke Alonso dan ke Rudiger, tapi ia mengirim bola panjang ke depan yang dengan mudah dijinakkan oleh lini belakang City.

Menit 26 satu tandukan dari Alvaro Morata seharusnya bisa menjadi gol, tapi terlalu tinggi di atas mistar. Menit 29 satu serangan dari The Skyblues hanya berujung pada sepak pojok. Tidak cukup berbahaya.

“Tidak ada usaha untuk melakukan pertahanan di lini tengah dari Chelsea. Cesc Fabregas harus turun jauh lebih ke belakang untuk memberikan perlindungan kepada empat bek. Anda bisa tahu bahwa mereka kehilangan N’Golo Kante,” kata Kieran Gill dari Sportsmail.

Gol cepat babak kedua!
Hanya ada satu rotasi pemain di paruh kedua, dari kubu Pep Guardiola. Leroy Sane terkena cedera dan ia digantikan oleh Ilkay Gundogan.

Chelsea langsung main menekan pada awal paruh kedua guna mencari gol penyama kedudukan. Barkley ke Pedro dan mantan Barcelona itu mengirim umpan ke dalam kotak, tapi bola berhasil dijemput oleh Claudio Bravo.

Menit 50 NYARIS! Seharusnya sudah gol lagi untuk AGuero. Ia berhadapan satu-lawan-satu dengan Caballero tapi bukannya menembak langsung, ia memilih untuk memutarinya dan sebagai akibatnya, tembakannya hanya menerpa sisi jaring gawang. Buang-buang peluang percuma!!

GOL LAGI! Menit 58 untuk City. Semakin dekat anak-anak Guardiola dengan trofi Community Shield yang dipajang di pinggir lapangan. Gol ini sebenarnya berawal dari satu serangan Chelsea sbobet88. Enam pemain mereka maju, namun satu umpan salah, dipotong dan langsung digiring ke depan oleh pemain The Skyblues. Kali ini 4 pemain vs 4 pemain menjelang kotak penalti The Blues dan satu umpan silang dari kanan diteruskan oleh Aguero. GOL! 0-2!

manchester city
manchester city

Lihat statistik sejauh ini. Sudah pertengahan babak kedua dan anak-anak Maurizio Sarri tampak masih gagal menembus lini belakang City. Mereka hanya mencatatkan satu shot on target sejauh ini, sementara lima untuk Man City dengan dua di antaranya menjadi gol. Off target? 3 banding 4. Penguasaan bola seimbang.

Sudah empat pergantian masing-masing dari tiap kubu. Chelsea usai kebobolan gol kedua sudah langsung memasukkan Willian dan Danny Drinkwater untuk menggantikan Callum Hudson-Odoi dan Cesc Fabregas. Setelah itu Tammy Abraham dan Victor Moses masuk untuk menggantikan Alvaro Morata dan Pedro.

Sementara itu di kubu Pep Guardiola berturut-turut masuk Gundogan, Jesus, Brahim Diaz, dan Kompany untuk menggantikan kaki-kaki lelah dari Sane, Mahrez, Foden dan Aguero. Sudah menit 75. Sisa 15 menit lagi. Belum ada tanda-tanda gol tambahan.

Menit 85 Gabriel Jesus meliuk-liuk masuk ke dalam kotak dan menembak ke bagian atas gawang, tapi GAGAL! Kiper Caballero dengan sigap menangkap bola dan gagal lagi satu serangan The Citizens.

Setelah injury time 5 menit, wasit Jon Moss akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-2.

Susunan pemain Chelsea vs Manchester City:
Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Fabregas, Barkley, Pedro, Hudson-Odoi, Morata. Cadangan: Bulka, Christensen, Zappacosta, Drinkwater, Moses, Willian, Abraham.

Manchester City: Bravo, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Fernandinho, Foden, Mahrez, Bernardo, Sane, Aguero. Cadangan: Ederson, Kompany, Gundogan, Otamendi, Jesus, Diaz, Gomes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat