Skor Akhir Pertandingan Belgia vs Inggris 2-0

situs judi online

Skor AkhirHasil pertandingan Belgia vs Inggris, perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7) malam di Saint Petersburg, usai dengan skor 2-0. Satu gol dari Thomas Meunier, lainnya oleh Eden Hazard.

Babak pertama, gol cepat menit 3!
Pertandingan baru berjalan 3 menit 30 detik lebih ketika satu bola panjang dari kiper Thibaut Courtois tiba di garis setengah lapangan. Bola kemudian dengan cepat sampai ke Romelu Lukaku yang mengirim umpan terobosan ke Nacer Chadli di sisi kiri kotak.

Ia menggiring bola sampai ke sisi kiri kotak penalti sebelum mengirim umpan silang mendatar, dan di sisi lain tiang ada pemain PSG Thomas Meunier, yang menyambar bola dan GOL! 1-0!

Thomas Meunier, yang menyambar bola dan GOL! 1-0!
Thomas Meunier, yang menyambar bola dan GOL! 1-0!

Pertahanan The Three Lions kelihatan menyedihkan. Baik dalam usaha mereka mencegat bola terobosan Lukaku tadi, maupun mengamankan bola silang dari jangkauan Meunier. Untuk yang terakhir ini adalah kesalahan Danny Rose.

Setelah gol ini permainan menjadi lebih bersemangat, terutama oleh skuad Inggris. Mereka menjadi lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 59%. Tapi justru Kevin de Bruyne yang memperoleh peluang emas berikutnya pada menit 12.

Eden Hazard kirim bola ke Lukaku, diteruskan ke De Bruyne dan ia mengirim satu serangan dari jarak 15 meter jauhnya. Bola terpantulkan dikit sebelum berhasil dotepis oleh kiper Pickford. Gagal mengubah skor.

Menit 24 peluang emas bagi The Three Lions, mungkin peluang terbaik mereka sepanjang pertandingan ini. Harry Kane memperoleh bola di sisi kiri kotak dan tinggal berhadapan satu-lawan-satu, tapi tendangannya kurang akurat dan melenceng ke sisi kiri gawang. Kane seolah tak percaya, terduduk cukup lama menyesali terbuangnya peluang tadi.

Menurut Squawka, striker Tottenham Hotspur itu hanya mencatatkan tujuh tembakan ke arah gawang selama babak-babak sistem gugur di Piala Dunia 2018, dan hanya satu yang membuahkan gol. Itu pun melalui titik penalti saat melawan Kolombia

Menit 35 Toby Alderweireld membuat percuma satu peluang. Bola diterima dari jarak dekat dan entah bagaimana dikirim ke atas mistar gawang. Seharusnya menjadi sebuah gol yang mengakhiri pertandingan ini. Tak ada laporan lain sampai akhir babak pertama, skor tetap 1-0.

Babak kedua
Awal paruh kedua, Gareth Southgate membuat dua pergantian penting. Danny Rose, yang membuat kesalahan untuk gol pertama, serta Raheem Sterling ditarik keluar, digantikan oleh Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Menit 52 John Stones terkena kartu kuning wasit asal Iran setelah menarik jersey Eden Hazard saat striker Belgia itu mencoba memulai sebuah serangan balik kilat. Tak ada yang cukup penting untuk dilaporkan setelah itu. Paruh kedua tempo permainan menurun, terutama oleh Belgia. Inggris mendominasi sampai 65% bola, dengan satu tembakan tepat sasaran dan lima tembakan melenceng. Belgia nol shot on target dan dua tendangan off target.

Menit 74 satu peluang emas oleh Harry Maguire. Ia yang tertinggi dan tercepat menyambar bola hasil tendangan bebas Kieran Trippier tapi bola meleset di sisi tiang gawang. Setelah itu menit 80 giliran Meunier membuang satu kesempatan. Satu tendangan keras jarak lumayan jauh berhasil ditepis kiper Inggris.  (iyabet/news)

GOL LAGI!
2-0 untuk Belgia. Habis sudah nasib Inggris. Sisa sekitar 11-12 menit lagi dan Eden Hazard yang tampil memukau malam ini menambahkan gol kedua bagi Three Lions. Berawal dari satu umpan terobosan ke sisi kiri kotak, Hazard menusuk masuk dan kemudian melesakkan bola datar saja. GOL! 2-0!

Setelah injury time beberapa menit, wasit Alireza Faghani (Iran) meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Belgia vs Inggris usai dengan skor 2-0.

Susunan pemain Belgia vs Inggris:
Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Chadli; De Bruyne, Lukaku, Hazard. Cadangan: Mignolet, Casteels, Vermaelen, Boyata, Dendoncker, Fellaini, Dembélé, Carrasco, T. Hazard, Mertens, Januzaj, Batshuayi.

Inggris: Pickford; Stones, Jones, Maguire; Trippier, Dier, Delph, Loftus-Cheek, Rose; Sterling, Kane. Cadangan: Walker, Lingard, Henderson, Vardy, Buland, Welbeck, Cahill, Young, Rashford, Alli, Alexander-Arnold, Pope.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat