Rekor Jerman di Laga Pembuka Piala Dunia Dihentikan Meksiko

situs judi online

Iyabet.news – Timnas Jerman menelan 0-1 kekalahan dari Meksiko di laga perdana Grup F Piala Dunia 2018. Rekor Tim Panser di laga pembukanya akhirnya patah.

Jerman dipaksa menyerah oleh Meksiko saat bertanding di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (17/6/2018). Gol tunggal El Tri dicetak Hirving Lozano di babak pertama laga.

Juara bertahan Piala Dunia 2014 itu gagal membalas sepanjang laga. Meski banyak menciptakan peluang, kekalahan tak bisa dihindari pasukan Joachim Loew.

Bagi Jerman, kekalahan dari Meksiko membuat mereka menelan kekalahan lagi di laga pembuka Piala Dunia, sejak terakhir kali merasakannya di tahun 1982. Ketika itu, mereka kalah 1-2 dari Aljazair.

Joachim Loew
Joachim Loew

Sementara bagi Meksiko, kemenangan atas Jerman membuat Javier Hernandez dkk mempertahankan statistik oke. Berikut data dan fakta dari Jerman vs Meksiko seperti yang dirilis Opta:

– Jerman kalah di laga pembuka Piala Dunia untuk pertama kalinya, sejak terakhir kali merasakannya di Piala Dunia 1982. Ketika itu Jerman kalah 1-2 dari Aljazair.

– Dari empat kekalahan Jerman di laga pembuka, mereka tetap bisa lolos dari fase grup.

– Jerman untuk pertama kalinya kalah di fase grup sebuah turnamen sejak 2010. 13 pertandingan dari fase grup, baik di Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Konfederasi, selalu dilewati dengan kemenangan.

– Jerman selalu kebobolan di enam laga terakhirnya. Selain itu, Die Mannschaft juga cuma menang sekali dari tujuh pertandingan terakhirnya.

– Hanya Spanyol yang sebelumnya kalah di laga pembuka Piala Dunia, namun bisa keluar menjadi juara. Itu terjadi di Piala Dunia 2010.

– Mengalahkan Jerman membuat Meksiko bisa memenangi enam pertandingan pembukanya di Piala Dunia.

– Meksiko selalu mencetak gol di 13 pertandingan Piala Dunia saat menghadapi tim Benua Eropa, sejak terakhir kali gagal di laga melawan Norwegia pada 1994.

– Meksiko juga hanya kalah tiga kali dari 13 pertandingan Piala Dunia melawan tim Eropa. Sisanya, mereka meraih kemenangan dan hasil imbang masing-masing lima kali.

– Pemain Meksiko Rafael Marquez kini punya catatan tampil di lima Piala Dunia, menyamai kompatriotnya Antonio Carbajal dan legenda Jerman Lothar Matthaus.

– Marquez, yang bermain melawan Jerman di usia 39 tahun 124 hari, menjadi pemain tertua Meksiko yang tampil di Piala Dunia.

– Marquez kini menjadi pemain keempat tertua yang bisa bermain di Piala Dunia sepanjang sejarah, setelah Roger Milla (42 tahun 39 hari), Angel Labruna (39 tahun 260 hari), serta Stanley Matthews (39 tahun 145 hari) (iyabet/news)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *