Pelatih PSS Tidak Mau Bergantung Pada Nasib Cristian Gonzales

situs judi online

Iyabet.news – Nasib bintang PSS Sleman, Cristian Gonzales, untuk kembali bermain di kompetisi reguler masih tanda tanya. Mantan striker Timnas Indonesia itu sempat dilarang memperkuat tim Elang Jawa pada dua laga sebelum jeda puasa karena status pinjaman dari Madura United dicabut.

Manajemen PSS terus memperjuangkan status El Loco, sapaan populer Cristian Gonzales, agar bisa tampil setelah Lebaran. Meski begitu, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, justru tidak ingin bergantung pada Gonzales untuk bisa membawa Laskar Sembada naik kasta.

Hal ini terlihat dari keputusannya untuk mengasah permainan tim, termasuk menggodok pemain lini tengah untuk tampil sebagai striker. Seto memilih memaksimalkan peran pemain lain yang bisa dijadikan ujung tombak.

Dibandingkan menunggu kejelasan status Gonzales, lebih baik saya menyiapkan striker baru sehingga bisa menambah komposisi tim. Maka dari itu, Adi Nugroho kami pertajam sehingga bisa mengambil posisi sebagai penyerang, kata Seto, Kamis (14/6/2018).

Libur kompetisi selama Ramadan dan Lebaran memang dimanfaatkan Seto untuk menata skuatnya. Adi Nugroho, yang banyak bermain di sektor tengah sebagai gelandang serang, dicoba ditampilkan sebagai juru dobrak. Hal ini menyusul riwayat cedera striker senior, I Made Wirahadi.

Selain itu, Seto mencoba bereksperimen. Seto mencoba alternatif formasi baru buat PSS. Skema 4-4-2 coba ditransformasi menjadi 4-3-3 dengan menampatkan satu striker dengan diapit dua penyerang sayap.

Naluri Adi Nugroho di depan sebenarnya ada perkembangan positif. Sekarang tinggal dipoles saja untuk jadi pemain depan dalam formasi ini. Kalau grafiknya meningkat, kami untung, stok penyerang bertambah, ujar Seto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *