Kans Raih Ballon d’Or, Modric: Saya Tak Memikirkannya

situs judi online

Berita Bola – Tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 membuat Luka Modric disebut layak mendapatkan gelar individual. Gelar individual yang bisa dia terima antara lain pemain terbaik Piala Dunia dan Ballon d’Or.

Modric menjadi katalis bagi permainan Kroasia di Piala Dunia 2018. Dipercaya menjadi kapten tim, Modric menginspirasi rekan-rekannya hingga kini melangkah ke babak semifinal.

Capaian tersebut sejatinya berada di luar prediksi banyak pengamat. Meski Kroasia disebut sedang memiliki generasi emas, tapi persaingan yang dihadapi oleh Kroasia begitu ketat untuk bisa melaju ke semifinal.

Kontribusi Modric begitu vital untuk membawa Kroasia ke semifinal. Karena itu, dia pun disebut layak mendapat gelar secara individual.

Tak Pikirkan Gelar Individu

Sebelum sukses mengantar Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2018, Modric juga meraih sukses bersama klub. Dia membawa Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun. Ini sekaligus jadi gelar keempat Modric di Liga Champions.

Menyusul kegagalan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018, maka Modric dijagokan untuk meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or.

“Saya tidak memikirkannya [Ballon d’Or],” tegas Modric.

“Penghargaan individu adalah hadiah atas usaha yang sudah Anda lakukan. Tapi, terus terang saja saya tidak memikirkannya. Kami ingin membawa pulang medali,” tegas pemain berusia 32 tahun tersebut.

Fokus untuk Kroasia

Tidak hanya mendapatkan Ballon d’Or, Modric juga masuk kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018. Modric sudah beberapa kali terpilih sebagai man of the match. Dua gol dan satu assist dicetak oleh Kroasia di Piala Dunia.

Tapi, Modric lagi-lagi menegaskan jika gelar pribadi bukan menjadi ambisi yang dia usung. Baginya, sukses bersama Kroasia tetap menjadi prioritas.

“Bagi saya yang paling penting adalah meraih keberhasilan bersama dengan tim nasional. Kami sudah mencapai sesuatu yang besar, tapi kami masih bisa melakukan lebih besar dari yang sekarang,” tegas Modric.

Jadwal Semifinal Piala Dunia

Pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia akan berjumpa dengan Inggris. Inggris lolos ke babak empat besar usai menang dengan skor 2-0 atas Swedia pada durasi 2×45 menit lewat gol Harry Maguire dan Dele Alli.

Laga tersebut akan digelar pada Kamis (12/7) dini hari WIB Olimpiyskiy Stadion Fisht.

Sementara itu, laga lain mempertemukan antara Belgia melawan Prancis. Belgia ke semifinal usai menang atas Brasil dan Prancis melaju setelah memulangkan Uruguay. Laga ini akan digelar pada Rabu (11/7) dini hari WIB di Saint-Petersburg Stadium. (iyabet/news)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat