Jebol Gawang Maroko, Ronaldo Menajdi Raja Pencetak Gol di Eropa

situs judi online

Iyabet.news – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Cristiano Ronaldo. Terbaru, pemain berusia 33 tahun itu memecahkan rekor yang selama 62 tahun dipegang pemain Hungaria, Ferenc Puskas.

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol internasional terbanyak di Benua Eropa. Prestasi itu diraihnya setelah menjebol gawang Maroko lewat sundulan pada menit keempat pada matchday kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu malam WIB (20/6/2018).

Tambahan satu gol itu membuat koleksi gol internasional Ronaldo menjadi 85, yang melewati pencapaian sebelumnya milik Puskas. Jumlah itu berasal dari 152 penampilan bersama Portugal.

Jebol Gawang Maroko, Ronaldo Menajdi Raja Pencetak Gol di Eropa

Catatan Puskas adalah 84 gol yang dihasilkan dari 85 caps bersama Hungaria dalam kurun waktu 1945-1956.

Ronaldo hanya membutuhkan tambahan 25 gol lagi bersama Timnas Portugal untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah, melewati catatan milik mantan striker Timnas Iran, Ali Daei.

Daei tercatat mengoleksi 109 gol dari 149 caps bersama Timnas Iran selama durasi 1993-2006. Mampukah Ronaldo?

Di sisi lain, gol Ronaldo itu kembali mengantar Portugal memenangi pertandingan di Piala Dunia 2018. Pada laga pertama, megabintang Real Madrid itu mengukir hattrick yang membantu Selecao das Quinas bermain 3-3 kontra Spanyol (16/4/2018).

Dengan begitu, sudah empat gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2018, yang membuatnya jadi top scorer sementara pada turnamen empat tahun sekali ini. (iyabet/news)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *